Friday, April 19, 2013

Sholawat Nabi : Obat Cinta dan Rindu Pada Nabi Muhammad SAW






"ASYHADU AN LAA ILAAHA ILLALLAH, WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR ROSULULLOH."

"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah."

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


''Allaahumma sholli 'alaa Muhammad wa 'alaa aali Muhammad kamaa shollaita 'alaa ibroohiim wa 'alaa aali ibroohiim innaka hamiidum majiid, Allaahumma baarik 'alaa Muhammad wa 'alaa aali Muhammad kamaa baarokta 'alaa ibroohiim wa 'alaa aali ibroohiim innaka hamiidum majiid.''


''Ya Allah berilah shalawat kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah bershalawat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia. Ya Allah, Berkahilah Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberkahi Ibrahim dan keluarga Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia''


Bacaan shalawat memiliki banyak kelebihan dibanding dengan bacaan dzikir lain. Orang yang membacanya akan mendapatkan syafaat dan juga dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. Inilah keuntungan ganda yang diperoleh bagi orang yang suka membaca shalawat pada Nabinya.

Hasan Basri meriwayatkan : "Aku pernah bermimpi melihat Abu Ishmah, lantas aku bertanya kepadanya 'Hai Abu Ishmah, apa yang telah diperbuat Allah kepadamu ?' Abu Ishmah menjawab 'Allah telah mengampuni aku'. Hasan Basri lantas bertanya 'Dengan amalan apa?' Jawabnya 'Tidak ada satu haditspun yang aku sebutkan melainkan aku ucapkan shalawat untuk Nabi SAW'.

Dengan mengucapkan shalawat sebelum mengucapkan suatu hadits menyebabkan Abu Ishmah diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

Abdurrahman bin Auf meriwayatkan bahwa
Rasulullah SAW telah bersabda : "Jibril telah datang kepadaku seraya berkata 'Ya Muhammad, tidak ada seorangpun yang membaca shalawat untukmu, melainkan dimohonkan ampun oleh 70.000 malaikat. Barangsiapa didoakan oleh para malaikat, maka dia tergolong penghuni surga'".

Rasulullah SAW bersabda: "Shalawat kepadaku akan menjadi nur/cahaya ketika melintasi shirath. Barang siapa membaca shalawat kepadaku pada Hari Jum'at 80 kali, maka diampuni dosa-dosanya selama 80 tahun".

Ada seorang lelaki dari penduduk Syiraz dalam tidurnya mimpi bertemu Ahmad bin Manshur yang sudah meninggal, ia mengenakan perhiasan, kepalanya bermahkota penuh dengan permata. Laki-laki itu lantas bertanya : "Apa yang dilakukan Allah untuk membalas amalmu?"
Ahmad bin Manshur menjawab: "Allah telah mengampuni dosaku, memuliakan aku, memberi mahkota padaku dan memasukan aku ke surga". Lelaki itu bertanya lagi: "Amalan apa yang bisa menyebabkan kamu memperoleh derajat yang mulia ini?'' Ahmad bin Manshur menjawab: "Lantaran aku sering membaca shalawat pada Nabi SAW".

Sabda Rasulullah SAW : "Barang siapa bershalawat untukku 3x sehari, dan 3x semalam karena cinta dan rindu kepadaku, maka pastilah Allah mengampuni dosa-dosanya pada hari itu dan dosa-dosanya pada malam itu". ( HR:Abu Kahil )

Abu Bakar Ash-Shidiq berkata: "Bershalawatlah kepada Nabi SAW itu lebih mampu menghapuskan dosa-dosa daripada air yang sejuk terhadap api. Mengucapkan salam kepadanya itu lebih utama daripada memerdekakan budak".

Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa membaca shalawat padaku 100x pada Hari Jum'at maka Allah mengampuni dosa-dosanya itu sebanyak buih lautan".

Dengan dihapusnya dosa-dosa bagi pembaca shalawat, maka dengan sendirinya mempermudah jalan masuk surga





Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman ber-sholawat-lah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (Q.33 Al-Ahzab :56)

Sebarkan Ilmu Raih Amal Sholeh


Bagi Pengunjung Yang Ingin Menyalin Artikel Disini Dipersilahkan [Mohon Cantumkan Sumbernya, Jika ada Kesalahan Bisa di Perbaiki]

Walhamdulillahirabbil'alamin

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan santun