Friday, March 9, 2012

Iman Hijrah dan Jihad Blogspot.com : Ejekan sebagian para ketua kaum Yahudi tentang KeTUHANan



Iman Hijrah dan Jihad Blogspot.com : Ejekan sebagian para ketua kaum Yahudi tentang KeTUHANan

Iman Hijrah dan Jihad Blogspot.com - Diriwayatkan : Bahwa segolongan ketua-ketua kaum Yahudi pada suatu hari datang kepada Nabi Muhammad Sallallaahu'Alayhi wa Sallam dengan tujuan hendak mengemukakan pertanyaan tentang keTUHANan dan agar beliau bingung untuk menjawabnya. Mereka berkata :''Hai Muhammad, ALLAH yang telah menciptakan segenap mahluk, lalu siapa yang menciptakan ALLAH ?'' Karena mendengar pertanyaan yang sekeji itu Nabi Sallallaahu'Alayhi wa Sallam seketika berubahlah rupa mukanya sehingga kelihatan marahnya.

Berhubung dengan itu, maka seketika turunlah Malaikat Jibril untuk menenangkan pribadi Nabi Muhammad Sallallaahu'Alayhi wa Sallam dan menyampaikan wahyu ALLAH kepadanya guna menjawab pertanyaan mereka itu, yang berbunyi :


''qul huwa al l aa hu a h ad un.''
1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.


''al l aa hu al shsh amad u.''
2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.


''lam yalid walam yuulad u''
3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,


''walam yakun lahu kufuwan a h ad un.''
4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

Al Qur'an Surat Al Ikhlash ayat 1-4

Sesudah itu Nabi Muhammad Sallallaahu'Alayhi wa Sallam membacakan ayat-ayat tersebut di muka mereka, maka mereka dengan congkak mengemukakan pertanyaan lagi kepada Nabi seraya berkata : ''Hai Muhammad, cobalah engkau sifatkan kepada kami bagaimana keadaan ALLAH itu, bagaimana hastanya(ukurannya), bagaimana lengannya dan bagaimana........?

Demi mendengar perkataan mereka yang selancang tadi, Nabi Muhammad Sallallaahu'Alayhi wa Sallam ketika itu bertambah marah lagi, bahkan lebih marah dari pada yang pertama tadi, dan seketika itu juga datanglah Jibril kepada beliau untuk memadamkan kemarahannya sambil menyampaikan wahyu dari hadlirat ALLAH kepada beliau guna menjawab pertanyaan mereka itu, yang bunyinya :


''wam aa qadaruu al l aa ha h aqqa qadrihi wa a l-ar dh u jamii'an qab dh atuhu yawma a lqiy aa mati wa al ssam aa w aa tu ma th wiyy aa tun biyamiinihi sub haa nahu wata' aa l aa 'amm aa yusyrikuun a.''
67. Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya [1317]. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

Keterangan ayat :
[1317]. Ayat ini menggambarkan kebesaran dan kekuasaan Allah dan hanya Dialah yang berkuasa pada hari kiamat

Al Qur'an Surat Az Zumar ayat 67

Sumber Al Qur'an Terjemahan Bahasa Indonesia,


Segala puji bagi ALLAH, TUHAN semesta alam.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan santun