Sunday, March 25, 2012

Iman Hijrah dan Jihad Blogspot.com : Kesesatan Nasrani : Ajakan Nabi Muhammad Sallallaahu 'Alayhi wa Sallam ber-MUBAHAALAH kepada Nasrani (Kristen-Katolik)



Kesesatan Nasrani : Ajakan Nabi Muhammad Sallallaahu 'Alayhi wa Sallam ber-MUBAHAALAH kepada Nasrani (Kristen-Katolik)

Iman Hijrah dan Jihad Blogspot.com - Menurut riwayat : Bahwa Nabi Muhammad Sallallaahu 'Alayhi wa Sallam ketika itu dengan cukup secukup-cukupnya memberikan keterangan kepada para utusan kaum Nasrani Najran, baik yang mengenai tentang kepercayaan mereka yang tersesat itu, maupun yang mengenai urusan ke Nabian dan ke Rasulan beliau, yang pada hakikatnya mereka sudah kehabisan alasan untuk menguatkan kepercayaan mereka, dan yang guna menolak dakwaan Nabi Muhammad Sallallaahu 'Alayhi wa Sallam sebagai Nabi dan Rasul ALLAH, tetapi mereka tetap juga berkeras kepala mendustakan kepada kebenaran Nabi dan tidak mau menerima kebenaran yang telah di terangkan oleh beliau. Mereka masing-masing dengan keras mempertahankan kepercayaan mereka, bahwa Isa itu putera Tuhan dan Tuhan itu tiga bertunggal atau tiga Tuhan.


Berhubung dengan itu maka dikala itu ALLAH menurunkan wahyu kepada Nabi Muhammad Sallallaahu 'Alayhi wa Sallam yang bunyinya :



Dengarkan

''faman haa jjaka fiihi min ba'di m aa j aa -aka mina a l'ilmi faqul ta' aa law nad'u abn aa -an aa wa-abn aa -akum wanis aa -an aa wanis aa -akum wa-anfusan aa wa-anfusakum tsumma nabtahil fanaj'al la'nata al l aa hi 'al aa a lk aadz ibiin a.''


61. Siapa yang membantahmu tentang kisah 'Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): "Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la'nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta [197].

Keterangan :
[197] Mubahalah ialah masing-masing pihak diantara orang-orang yang berbeda pendapat mendo'a kepada Allah dengan bersungguh-sungguh, agar Allah menjatuhkan la'nat kepada pihak yang berdusta. Nabi mengajak utusan Nasrani Najran bermubahalah tetapi mereka tidak berani dan ini menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad SAW


Dengarkan


''inna h aadzaa lahuwa a lqa sh a sh u a l h aqqu wam aa min il aa hin ill aa al l aa hu wa-inna al l aa ha lahuwa a l'aziizu a l h akiim u.''


62. Sesungguhnya ini adalah kisah yang benar, dan tak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah; dan sesungguhnya Allah, Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana .





Walhamdulillahi Rabbil'alamin

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan santun