Tuesday, April 24, 2012

Iman Hijrah dan Jihad Blogspot.com : Banyaknya Mu'jizat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam

Fat1hah.gif




Kedua bagian mu'jizat yang tersebut itu, oleh ALLAH diberikan juga kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dengan sebanyak-banyaknya melebihi dari pada yang telah diberikanNya kepada sekalian para Nabi- Rasulnya yang terdahulu. Sebab beliau adalah seorang Nabi-Rasul ALLAH yang :




a. Menjadi penutup sekalian Nabi-Rasul ALLAH.

b. Diutus oleh ALLAH kepada segenap bangsa manusia, bukan kepada satu golongan bangsa yang sebelumnya kedatangan Rasul.

c. Terhadap segenap bangsa manusia yang ada didunia, yang mereka itu sedang menempuh berbagai macam bidang kemajuan. Misalnya maju dalam urusan pengetahuan. Oleh sebab itu, maka mu'jizat yang diberikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah berbagai-bagai dan beraneka warna corak dan bentuknya, baik yang hissyah maupun yang ma'nawyah.


Menurut kata sebagian ulama : Bahwa mu'jizat yang pernah terjadi dan terbit dari pribadi Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam ada 3.000 macam banyaknya. Mu'jizat yangs sekian banyaknya itu, selain yang terkandung didalam Al Qur'an. Karena mu'jizat yang terkandung didalam Al Qur'an ada lebih dari 60.000 macam banyaknya. Demikianlah kata sebagian ulama.


Sebagian ulama yang lain menerangkan, bahwa mu?jizat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam itu tidak dapat dihitung banyaknya. Dan sebagian ulama yang lain lagi menerangkan, bahwa mu'jizat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam itu terkecuali tidak dapat dihitung banyaknya, juga sebagian diantaranya tidak habis waktu hayatnya atau tidak akan putus diwaktu sesudah wafatnya sampai akhir zaman.


Bahwa pendapat ulama yang belakangan itu yang dekat kepada kebenaran. Karena telah disepakati oleh para ulama Islam semenjak zaman sahabat dan selanjutnya sekarang, bahwa diantara mu'jizat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam ada yang baru terbukti dimasa sesudah beliau wafat, ada yang baru ternyata dimasa akhir-akhir ini, terutama mu'jizat beliau yang berupa Al Qur'an, sedang Al Qur'an itu adalah tetap terpelihara segala-galanya oleh ALLAH s.w.t.


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan santun