Wednesday, April 4, 2012

Iman Hijrah dan Jihad BlogSpot.com : ''Peringatan'' sebab-sebab kaum Yahudi menolak kebenaran yang di bawa oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam

Fat1hah.gif



Iman Hijrah dan Jihad BlogSpot.com - Berkenaan dengan post-post sebelumnya tentamg Yahudi, agar supaya tidak terasa janggal baiklah kami uraikan secara singkat tentang sebab-sebab kaum Yahudi terutama kebanyakan pendeta-pendetanya mengingkari kebenaran terutusnya Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan seruan beliau. Karena hal ini perlu sekali menjadi peringatan bagi ummat Islam umumnya dewasa ini.


Dalam Al Qur'an TUHAN telah menyatakan :


a089.png


sp1.gifDengarkan


''walamm aa j aa -ahum kit aa bun min 'indi al l aa hi mu sh addiqun lim aa ma'ahum wak aa nuu min qablu yastafti h uuna 'al aa al la dz iina kafaruu falamm aa j aa -ahum m aa 'arafuu kafaruu bihi fala'natu al l aa hi 'al aa a lk aa firiin a.''


89. Dan setelah datang kepada mereka Al-Qur'an dari Allah yang membenarkan apa yang ada pada mereka [70], padahal sebelumnya mereka biasa memohon (kedatangan Nabi) untuk mendapat kemenangan atas orang-orang kafir, maka setelah datang kepada mereka apa yang telah mereka ketahui, mereka lalu ingkar kepadanya. Maka la'nat Allah-lah atas orang-orang yang ingkar itu.


Keterangan :

[70] Maksudnya kedatangan Nabi Muhammad SAW yang tersebut dalam Taurat dimana diterangkan sifat-sifatnya.


Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 89


Ayat ini berarti bahwa sebelum Nabi di bangkitkan dan sebelum Al Qur'an di turunkan, kaum Yahudi telah menanti-nanti kedatangan beliau, lebih-lebih apabila mereka berkeinginan hendak mengalahkan orang-orang bangsa Arab penyembah arca dan berhala di kota Madinah yang mendesak kedudukan mereka. Demikianlah mereka telah selalu memohon kepada TUHAN supaya TUHAN segera membangkitkan Nabi dan PesuruhNya yang telah di beritakan di dalam kitab-kitab yang sudah-sudah, seperti Taurat yang ada pada mereka. Tetapi setelah Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di bangkitkan, padahal sifat-sifat beliau telah mereka kenal benar-benar, dan setelah Al Qur'an itu diturunkan, sedang Al Qur'an itu membenarkan kitab Taurat yang ada pada mereka, segera mereka mengingkari, tidak mau percaya kepada segala apa yang telah mereka ketahui. Oleh sebab itu kutuk (laknat) TUHAN tetaplah di jatuhkan kepada mereka (kaum Yahudi yang kafir), patut di tambahkan bahwa ayat itu di turunkan berkenaan dengan penolakan seorang pendeta Yahudi terhadap seruan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam


Dan didalam Al Qur'an ALLAH telah menyatakan pula :


a146.png


sp1.gifDengarkan


''al la dz iina aa tayn aa humu a lkit aa ba ya'rifuunahu kam aa ya'rifuuna abn aa -ahum wa-inna fariiqan minhum layaktumuuna a l h aqqa wahum ya'lamuun a.''


146. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri [97]. Dansesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.


Keterangan :

[97] Mengenal Muhammad SAW yaitu mengenal sifat-sifatnya sebagai yang tersebut dalam Taurat dan Injil.


Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 146


Ayat itu menunjukkan bahwa mereka kaum Yahudi itu sejak Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam belum di bangkitkan telah mengenal dengan yakin akan sifat-sifat beliau, sebagaimana mereka mengenal sifat-sifat anak-anak mereka. Tetapi mereka dengan sungguh-sungguh menyembunyikan kebenaran, karenanya mereka pura-pura tidak mengetahuinya; padahal mereka telah mengetahui benar-benar; bahwa beliau itu adalah seorang Nabi Pesuruh ALLAH yang telah diberitakan didalam kitab agama mereka Taurat !


Pendek kata didalam Al Qur'an tidaklah sedikit ayat-ayat firman ALLAH yang menjelaskan bahwa ahli kitab agama yang dulu seperti Yahudi dan Nasrani telah mengetahui dan mengenal dengan sungguh-sungguh akan berita yang termaktub dalam kitab-kitab agama mereka tentang akan dibangkitkannya seorang Nabi di kota Mekah ditanah Arab. Tetapi oleh karena mereka dengan sungguh-sungguh menyembunyikan berita itu, mereka berpura-pura tidak mengetahuinya, tidak mengenalnya dan akhirnya tidak percaya kepadanya. Oleh sebab itu ALLAH menyatakan dengan firmannya :


a088.png


sp1.gifDengarkan


''waq aa luu quluubun aa ghulfun bal la'anahumu al l aa hu bikufrihim faqaliilan m aa yu/minuun a.''


88. Dan mereka berkata : "Hati kami tertutup". Tetapi sebenarnya Allah telah mengutuk mereka karena keingkaran mereka; maka sedikit sekali mereka yang beriman.


Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 88


Yakni : Amat sedikit sekali daripada mereka (kaum Yahudi dan Nasrani) yang beriman kepada Kenabian dan Kerasulan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan segala apa yang beliau serukan.


Nah, sekarang apakah sebabnya maka kaum Yahudi dan kaum ahli kitab lainnya mengingkari kebenaran terutusnya Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan diturunkannya Al Qur'an ?


Pertanyaan itu tidak akan dan tidak perlu kami jawab dengan keputus-asaan yang mendalam dan penjelasan yang panjang-panjang, tetapi cukup kami jelaskan dengan uraian atau keterangan yang sesingkat-singkatnya di post berikutnya.


Sumber Al Qur'an Terjemah Bahasa Indonesia Blog ini dari :

alquran_indonesia.png


Walhamdulillahi Rabbil 'alamin

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan santun